Jumat, 11 April 2014

[NEWS] UNiTE. - JROCK EVOLUTION 2012 IN JAKARTA-INDONESIA

JROCK EVOLUTION 2012 IN JAKARTA INDONESIA




Sehari sebelum JROCK EVOLUTION 2012 digelar di Jakarta, diadakan konferensi pers bersama para pengisi acara di Skenoo Hall Jakarta. Setelah konferensi pers, kami berkesempatan untuk turut serta dalam sesi wawancara bersama UNiTE, MUCC, dan Alice Nine. Ada banyak hal menarik yang menjadi topik hari itu, apa saja? Baca artikel ini hingga selesai untuk mengetahuinya!





#Wawancara dengan UNiTE.#

Tanya (T):
Kalian menjadi band terakhir yang diumumkan akan datang ke Jakarta, bagaimana perasaan kalian mendengar kalian akan tampil di Jakarta?

Yui :
Ini pertama kalinya kami tampil di luar Jepang dan kami sangat menantikannya. Indonesia adalah negara yang menyenangkan, kami sangat bersemangat! Kami harap bisa menghibur penggemar kami di sini.

T :
Kalian adalah band paling muda di acara ini, bagaimana perasaan kalian bisa tampil bersama band yang lebih senior?

Yui :
Kami bangga bisa tur dengan band yang lebih senior, kami merasa terhormat. Semoga penggemar bisa menikmati penampilan kami semua.




T :
Kalian akan merilis album "Meaning" (Rilis 5 Desember 2012), tolong ceritakan sedikit soal album ini

Shiina Mio:
Album ini berisi bermacam-macam genre, ada yang upbeat ada juga yang lambat. Semoga bisa dinikmati semua orang.

T :
Apakah kalian pernah dengar tentang penggemar di Indonesia atau bertemu dengan mereka?

Yui :
Kami banyak terima komentar di Twitter dari penggemar, Saya mengetahuinya dari sana. Kami baru tahu ternyata penggemar J-rock di Indonesia itu banyak, sampai ada yang menjemput di bandara, kami senang dan bangga.



T :
Dari mana kalian mendapatkan inspirasi saat menciptakan lagu seperti "イオ (io)" dan "Eniver"?

Yui :
 "イオ (io)" dibuat pada saat hari jadi kami yang pertama, saat itu kami ada pertunjukan di Tokyo Kokusai Hall dan membuat nada musik dengan membayangkan hubungan kami dengan para penggemar. Io adalah Jupiter, Jupiter dikelilingi oleh satelit-satelitnya, hubungan seperti itulah yang kami bayangkan.

Shiina Mio:
"Eniver" Ketika Saya membuat lagu tersebut, UNiTE belum terbentuk. Tadinya Saya ingin menamakan lagu tersebut "Unite" tapi akhirnya nama tersebut dijadikan nama band dan Saya mencari judul lain untuk lagu tersebut. Akhirnya Saya menentukan sebuah kata yang tidak memiliki arti, namun kata tersebut menggambarkan semangat karena lagu ini adalah lagu yang sangat penting yang memulai karir UNiTE.

T :
Kalian punya fashion yang sangat unik, siapa role model fashion kalian?

Yui :
Ada banyak band Visual Kei di luar sana dan Visual Kei menekankan pada penampilan, secara visual. Kami berpakaian seperti ini untuk menunjukkan inilah UNiTE.

T :
Sebelum datang ke Indonesia, apakah kalian mencari tahu tentang Indonesia?

Yui :
Tentu, Saya ingin makan nasi goreng!

T :
Sudah makan nasi goreng?

Yui :
Belum, hahahahahaha

Hari Minggu pagi tanggal 7 Oktober 2012 yang lalu, area Skenoo Hall di mall Gandaria City Jakarta sudah ramai oleh antrean calon penonton acara yang sudah dinanti-nanti para pecinta musik rock Jepang, JROCK EVOLUTION 2012 di Jakarta. Acara ini diisi oleh band-band keren yakni UNiTE, MUCC, dan Alice Nine.

Akhirnya satu jam sebelum pertunjukan dimulai, pintu Skenoo Hall pun dibuka dan para penonton masuk, siap menyambut artis-artis kesayangan mereka di atas panggung. Acara dimulai pukul 14.30 WIB dan pertunjukan seperti apa yang disuguhkan UNiTE.

#UNiTE.
Acara dibuka dengan penampilan band yang bernuansa ceria ini. Satu per satu member UNiTE yakni LiN, Shiina Mio, Haku, dan Yukimi muncul di atas panggung, menempati posisi mereka masing-masing. Para penggemar meneriakkan nama masing-masing member dan keriuhan kian meningkat kala Yui menempati posisinya di sisi depan panggung dan UNiTE segera memulai lagu "イオ(io)." Tak memberi jeda, UNiTE segera melanjutkan dengan "鳥籠好餌責務- TORIKAGO like obligation - (Torikago kouji sekimu)."



Dengan kata-kata "kami UNiTE!" dari Yui, UNiTE menutup lagu kedua malam itu.

"Halo Jakarta, kami UNiTE!" Yui memulai sesi MC singkatnya, para penggemar bersorak menyambut kata-katanya. "Senang bertemu kalian," lanjutnya dengan Bahasa Indonesia yang menarik perhatian para penonton.

"Kami ingin bersenang-senang dengan kalian, siap!?" Yui menutup sesi MC-nya dan UNiTE tanpa jeda memainkan "AIVIE", "Love_Duck_Core_Nothing", dan pada lagu "world wide wish" Haku, Yukimi, Shiina Mio, dan LiN menunjukkan kemampuan mereka di tengah lagu sementara Yui dengan semangat mengajak para penonton menikmati jamming itu.



"Ini adalah lagu terakhir. Apa kalian senang?" Tanya Yui yang disambut sorakan setuju dari para penonton, menandakan mereka semua terhibur dengan penampilan UNiTE malam itu.

"Inilah lagu terakhir kami, starting over!" lanjut Yui.




Dengan kata "Sampai jumpa lagi!" dari Yui, UNiTE meninggalkan panggung dan tirai pun akhirnya menutup panggung. Sebagai band yang pertama kali tampil malam itu, UNiTE berhasil menyuguhkan penampilan yang sangat enerjik dan ceria, membuat para penonton tak berhenti bergerak sejak lagu pertama. Pastinya semakin banyak penggemar baru buat UNiTE di Indonesia setelah penampilan mereka yang berwarna itu.



SETLIST:

SE: melt into UNiTE.
1.イオ. / io.
2.鳥籠好餌責務- TORIKAGO like obligation -
-MC-
3.AIVIE
4.Love _Duck_Core_Nothing
5.world wide wish
-MC-
6.starting over



Credit:
Music Japan Plus, Japanese Station


JROCK EVOLUTION VIDEO IN INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar