Kamis, 18 September 2014

[SINGLE] UNiTE. - "DOUBLE A-SIDE 6th NEW SINGLE 「レヴ/ice」 2014.09.17 RILIS

UNiTE. 「レヴ」 GROUP NEW LOOK 



UNiTE. 「レヴ」 PERSONAL NEW LOOK
YUI

SHIINA MIO

LiN

HAKU

SANA


UNiTE. 「レヴ」 HEADER BLOG





UNiTE. 「レヴ」 MV
 


UNiTE. 「レヴ」 MV MAKING PREVIEW



 UNiTE. 「ice」 GROUP NEW LOOK


UNiTE. 「ice」 PERSONAL NEW LOOK
YUI

HAKU

LiN

SHIINA MIO

SANA

UNiTE. 「ice」 MV


UNiTE. 「ice」 MV MAKING PREVIEW














UNiTE. 「ice」 MV MAKING




UNiTE. 「「レヴ/ice」
credits to fitear1590

Tracks:
01 レヴ (Rev)
02 Ice
03 君は知らない (Kimi wa Shiranai)
04 君は知らない off vo.


Tracks:
Ice Off Vo.


Source:
UNiTE. Official Web Site
YouTube

[NEWS] SANA 1st DEBUT, UNiTE.ONEMAN LIVE 「-U&U's あの日見た、奇跡の先に」 DI SHIBUYA KOUKAIDOU (渋谷公会堂)

Pada tanggal 16 Agustus 2014 UNiTE. kembali menggelar live Oneman mereka yang bertajuk "UNiTE. ONEMAN LIVE -U&U's あの日見た、奇跡の先に-" (Ano Hi Mita, Kiseki no Saki ni) yang berarti "Pada Hari Itu Aku Melihat, Keajaiban Yang Baru Saja Terjadi". Konser ini diadakan di Shibuya Koukaidou atau yang dikenal juga dengan sebutan Shibuya Public Hall. Berdasarkan informasi mereka pada Maret 2011 lalu, Shibuya Public Hall sendiri merupakan tempat yang sudah lama menjadi tujuan mereka untuk dapat tampil di sana. Dan pada hari ini impian itu telah terwujud berkat usaha dan kekuatan perasaan mereka.
Tujuan pada oneman kali ini adalah untuk memperkenalkan sekaligus debut pertama Drummer baru UNiTE. yaitu Sana yang baru saja bergabung sebagai pengganti Yukimi yang mengundurkan diri pada April 2014 lalu akibat masalah kesehatan pada punggungnya. Sana merupakan ex.drummer dari band EVE, di band terdahulunya tersebut ia dikenal dengan nama Yoshi. EVE adalah sebuah band bergenre visual kei rock yang berasal dari Osaka dengan beranggotakan Takeru (Vo.), Keita (Ba.), Ryo (Gu.), dan Yoshi (Dr.). Mereka memulai karirnya pada tahun 2010 dan disband pada 22 Juni 2014.







Daripada tahun-tahun sebelumnya, tahun 2014 ini dapat dikatakan sebagai tahun yang menjadi titik berat bagi UNiTE., kehilangan Yukimi  secara tiba-tiba tentu membuat para fans sedih tidak terkecuali juga para member. Tidak sampai disitu, dikutip dari sebuah situs web Blog Visual Kei, beredar rumor bahwa UNiTE. boleh disband apabila penjualan tiket oneman di Shibuya Public Hall tidak berjalan dengan baik, rumor itu tentu saja membuat para fans UNiTE. gelisah hingga menjelang konser diadakan. Tetapi pada kenyataannya pada hari-H konser meskipun cuaca pada hari itu kurang bersahabat, itu tidaklah cukup untuk meyurutkan semangat para U's (Sebutan untuk para Fans UNiTE.) untuk datang menyaksikan band favorit mereka beraksi di atas panggung, bahkan sebebelum konser dimulai malah ada beberapa fans yang sudah datang dari pagi dan berkumpul di luar gedung, ini menunjukkan bahwa banyak dari para fans sangat excited untuk melihat Si Drummer baru.
 
Pada sesi rehearsal Sana berkali-kali berkata "perutku sakit" di karenakan melihat area venue yang begitu luas sekaligus merasa gugup akan debut pertamanya, mendengar itu Haku kemudian menimpali "mau pulang?" ajaknya sambil bercanda,  "nggak mau, karena ini debut pertama aku nggak mau pulang" sahut Sana dengan tertawa garing sambil memegangi perutnya. 

Beberapa menit sebelum konser dimulai terlihat member melakukan peregangan dan kemudian berkumpul membentuk lingkaran dan mempesatukan tangan mereka masing-masing, dengan kata "mari kita berjuang besama-sama" dari Yui satu persatu dari member kemudian memasuki area venue, diawali oleh sang leader Mio, disusul Sana, kemudian diikuti oleh Haku, LiN dan yang terakhir oleh Yui, teriakan seketika menggema saat mereka menampakkan diri dihadapan penonton yang sudah menunggu mereka sedari tadi.

Pada lagu pertama penonton langsung disuguhkan dengan lagu berjudul "レヴ" (Rev) yang merupakan lagu dari single terbaru mereka yang akan rilis pada tanggal 17 September 2014 mendatang dengan 4 type CD. Tanpa memberi jeda mereka langsung masuk kedalam lagu kedua yaitu "Starting Over's" yang membuat penonton semakin melompat-lompat dalam iringan irama bit yang mengguncang , ditengah-tengah lagu Sana mulai terlihat mewek sambil menyanyikan potongan lirik Starting Over's hingga akhir. Sebelum lanjut ke lagu ketiga Yui memberikan jeda dengan melakukan sedikit MC. 

Pada lagu ketiga mereka menyanyikan "This Story" dan kemudian di susul dengan "Yuki no Shita", dengan furi yang di pimpin langsung oleh Yui para penonton bergerak seragam mengikuti gerakan Yui sembari diiringi irama lagu tersebut. Furi adalah gerakan khusus yang ada dalam setiap lagu yang mengharuskan para penonton untuk bergerak seragam dalam sebuah live konser, furi dalam setiap lagu pun berbeda-beda, dari gerakan biasa seperti melambai-lambaikan tangan hingga gerakan menubrukkan badan ke sesama fans atau berputar-putar mengelilingi floor. Tidak ingin membuat penonton penunggu mereka langsung masuk ke lagu selanjutnya dan membawakan AIVIE, Meaning dan kemudian di ikuti oleh lagu-lagu berirama soft seperti Kimi wa Shiranai, Snow Slow dan Re:make, selama memaninkan setlist lagu-lagu tersebut Sana terlihat menguatkan diri untuk menahan tangisannya, entah ia terharu dengan lagu yang Yui lantunkan atau terlalu bahagia dengan sambutan fans di debut konser pertamanya.



Terlepas dari lagu yang bernuansa mellow mereka kembali mengguncang penonton dengan lagu love_duck _core_nothing, penonton pun kembali melakukan gerakan furi sambil memutar-mutar handuk panjang berwarna warni  yang sudah mereka persiapkan sebelumnya, handuk tersebut berupa semacam banner mini yang bertuliskan nama member dan juga mempunyai warna yang berbeda-beda  sesuai dengan warna official masing-masing member. Konser semakin memanas memasuki setlist lagu-lagu berikutnya yang dominan berirama hard rock seperti At traction S, FCW, dan Zetsubou Creator, membuat penonton tidak henti-hentinya melakukan headbang selama lagu-lagu tersebut.


Usai dengan lagu-lagu berirama hard mereka kemudian beralih ke lagu-lagu yang berirama bit standar seperti Cocky-discuS, Small World Order, Io dan U-smeh, sebelum masuk ke lagu U-smeh Yui kembali mengambil MC dan berkata bahwa ia merasa sangat senang dari lubuk hatinya dengan adanya live ini, selain itu dia juga berbicara tentang perjuangan mereka hingga dapat berdiri di Shibuya Public Hall seperti sekarang, Yui menuturkan bahwa mereka dapat berada di Shibuya Public Hall ini tidak lain adalah berkat dukungan dari para fans yang sudah mensupport mereka hingga sampai saat ini, Yui juga berkata bahwa selain dukungan dari para fans, ia sebagai member sangat berterimakasih kepada Yukimi yang selama ini juga ikut berjuang bersama demi impian UNiTE. Pada sesi MC kali ini Sana sudah tidak bisa lagi menahan dirinya, ia menangis sambil menutupi wajah sedihnya dengan handuk, sewaktu mereka kembali menyuguhkan lagu yang berikutnya Sana pun masih saja terlihat menangis sambil menabuh drumnya, melihat hal itu Yui kemudian menghampiri Sana dan mengusap kepalanya sebentar, bukannya berhenti menangis Sana pun terlihat semakin menangis hingga akhir lagu dimainkan, lagu U-smeh tersebut menjadi lagu penutup sebelum memasuki sesi encore pertama.


Lighting di panggung padam, para fans kemudian serentak menyebut-nyebut kata "Ankoru" berulang kali, teriakan histeris para fans pun kembali bergema  ketika melihat para member memasuki panggung pada sesi encore pertama, sebelum mulai bernyanyi Yui memulai MC dan menyuruh penonton agar tidak usah berdiri dan duduk saja dikursinya masing-masing, setelah itu Yui memanggil 2 orang yang menjadi bintang tamu pada malam itu, Naoki dan Ruppa. Tidak menunggu lama 2 orang tersebut langsung ambil posisi dan mulai memainkan instrumen masing-masing, alunan musik bernada jazz mulai memasuki indra pendengaran ketika mereka membawakan lagu scene yang menjadi pembuka di sesi encore pertama tersebut, di lagu selanjutnya mereka membawakan lagu Yakusoku yang telah di aransemen ulang sehingga menjadi lagu yang berirama lebih slow, lagu ini pun terdengar sangat berbeda dengan versi aslinya karena ada tambahan komposisi musik dari permainan pianonya Naoki dan saxophonenya Ruppa, sesi encore pertama itu pun kemudian ditutup dengan lagu Qualia yang masih berkolaborasi dengan kedua musisi tersebut.


Memasuki sesi encore kedua, di screen panggung terlihat potongan-potongan foto dari PV ice yang juga merupakan lagu dari single terbaru mereka yang akan rilis pada tanggal 17 September 2014 mendatang, lagu baru yang berjudul ice itu seketika menggema dan kembali membuat penonton berheadbang ria, tidak hanya sampai disitu, lagu world wide wish yang mereka bawakan selanjutnya juga tidak kalah heboh untuk membuat penonton melompat-lompat dan melakukan haeadbang, suasana semakin riuh ketika Mio tiba-tiba turun dari panggung dan menghampiri para penonton yang ada di bawah,  untung saja tidak ada fans yang doyan main cakar-jambak idola seperti disini XDD. Lagu world wide wish dimainkan dengan durasi paling lama yaitu sekitar 14 menit. Selesai dengan lagu tersebut tibalah saat lagu terakhir yaitu Eniver, bisa dikatakan bahwa lagu ini adalah lagu wajib UNiTE. yang selalu mereka bawakan saat akhir konser, seakan tidak kehabisan tenaga para fans dengan semangat meninjukan tangan ke udara pada saat lagu dimulai, selain itu seperti biasa mereka akan mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama di lagu tersebut, pada saat suara fans menggema menjadi satu beberapa member terlihat terharu terlebih lagi Sana, dia kembali menangis sampai konser berakhir, sampai sesi berfoto bersamapun ia masih saja menangis, melihat kelakuan Sana tersebut Yui tertawa  garing sambil menyuruh Sana untuk menyudahi tangisannya. 

Setelah membungkuk dan mengucapkan terimaksih kepada fans satu persatu member meninggalkan panggung, Mio yang meninggalkan panggung paling terakhir membungkuk dalam dan kemudian berbicara sambil terisak "Kami masih akan berjuang, jadi dari sekarang mohon dukungannya" Mio kembali membungkuk, "Terimakasih!" Teriaknya sekuat tenaga tanpa menggunakan mic dan setelah itu berlalu meninggalkan panggung diiringi dengan tepuk tangan yang meriah dari para penonton. Semoga dengan wajah baru UNiTE. yang sekarang ini dapat menjadi langkah baru bagi mereka untuk terus maju kedepan.

Berikut adalah Setlist lagu yang mereka bawakan :
  1. レヴ (Rev)
  2. Starting Over
  3. ディストリー (Disutorii / This Story)
  4. ユキノシタ (Yuki no shita / Di bawah Salju)
  5. AIVIE
  6. Meaning
  7. 君は 知らない (Kimi wa shiranai / Kau tak tahu)
  8. Snow Slow
  9. Re:make
  10. Love_Duck_Core_Nothing
  11. At traction S 
  12. FCW
  13. 絶望クリエイター (Zetsubō Creator)
  14. Cocky-discuS
  15. Small World Order
  16. イオ (Io)
  17. U -Smeh-
  18. Scenes
  19. 約束 (Yakusoku / Janji)
  20. クオリア(Qualia)
  21. Ice
  22. World Wide Wish
  23. Eniver

LIVE PHOTOS






 


































Credit:
LAMA Music and Art